oleh

Bongkar Jaringan Narkoba Internasional, Polri Temukan 812 Kilogram Sabu

PMJ – Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Bareskrim Polri berhasil membongkar peredaran narkoba jaringan Internasional di kota Serang. Dalam pengungkapan itu, ratusan kilogram narkotika jenis sabu berhasil diamankan.

“Dari tim Satgasus Bareskrim Polri berhasil mengungkap bandar narkotika jaringan Internasional, yakni Timur Tengah,” ujar Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Serang, Sabtu (23/5/2020).

“Adapun pelaku yang saat ini sudah kita amankan inisial saudara BA dari Pakistan dan saudara AS dari Yaman,” sambungnya.

Selain mengamankan para tersangka, Komjen Listyo juga menyebut dalam pengungkapan itu pihaknya menyita sebanyak 821 kilogram sabu. Barang haram tersebut didapatkan dari sebuah Ruko di Jalan Takari, Kec. Tatakan, Kota Serang, Banten.

“Kita berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 821 kg dari tangan kedua pelaku ini,” ungkap Listyo.

Satgasus Bareskrim Polri berhasil membongkar peredaran narkoba jaringan Internasional di kota Serang (Foto: Dok PMJ News)

Ia menambahkan, para tersangka mencoba menyamarkan dengan mencampurkan sabu-sabu tersebut dengan buah asam Kuranji untuk disamarkan. Dan mereka masuk ke Banten sekitar dua Minggu lalu melalui salah satu wilayah pantai yang ada di daerah Banten.

Atas perbuatannya tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 132 Subsider pasal 114 dan pasal 112 undang-undang RAt no 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati.(Fjr/Hdi)

Komentar

News Feed