oleh

Jubir Corona: 15 Daerah Nol Penambahan Kasus Positif Covid-19

PMJ – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia masih bertambah. Terhitung per tanggal 1 Juni 2020, pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan sebanyak 467 kasus, sehingga total kasus positif menjadi 26.940 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut meski kenaikan itu adalah gambaran kasus Covid-19 secara nasional, namun secara rinci kenaikan tidak merata di seluruh daerah.

Menurut Yurianto, untuk hari ini setidaknya ada 15 provinsi yang tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

Kelimabelas daerah itu antara lain Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

“Karena itu kita masih akan terus berupaya semaksimal mungkin pada provinsi-provinsi yang sekarang masih tinggi angkanya untuk bisa kita tekan, tentunya berbasis pada bagaimana masyarakat mengubah perilakunya,” jelas Achmad Yurianto, Senin (1/6/2020).

Selain itu, pemerintah juga mencatat ada penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 329 orang dalam sehari. Sehingga, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sampai mencapai 7.637 orang.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang meninggal dunia juga mengalami penambahan sebanyak 28 orang, sehingga total menjadi 1.641 orang.(Hdi)

Komentar

News Feed