oleh

Ini Alasan Gubernur Anies Belum Berencana Buka Sekolah di Jakarta

PMJ – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan dirinya belum berencana membuka sekolah-sekolah di Jakarta untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang.

Padahal, sekolah di DKI belum aktif karena tahun ajaran baru bakal dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang.

“Kami di DKI Jakarta akan membuka sekolah setelah benar-benar aman. Saat ini belum aman untuk anak-anak,” tutur Anies beralasan, di Jakarta, Selasa (16/06/2020).

Anies memastikan pihaknya masih akan menggunakan metode belajar dan mengajar dari rumah.  “Setelah bulan Juli kita lihat seperti apa,” ujarnya.

Ia berpesan agar tidak khawatir terhadap keselamatan anak-anak di sekolah. Pihaknya siap menjamin keamanan situasi pandemi covid hingga dapat teratasi lebih dulu baru sekolah akan dibuka setelah itu.

“Saya ingin para orang tua dan masyarakat di Jakarta yakin bahwa pemerintah DKI Jakarta memprioritaskan keselamatan warga. Nomor satu keselamatan. Lebih baik aman, lebih baik berhati-hati daripada menyesal di kemudian hari. Saya ingin orang tua tenang, pemerintahnya bekerja melindungi anaknya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pernyataan Anies tersebut menanggapi kebijakan pemerintah pusat yang mempersilahkan daerah membuka sekolah untuk khusus wilayah dengan status zona hijau atau bebas dari covid-19. (FER).

Komentar

News Feed