oleh

Mendikbud Pastikan Tidak Ada Rencana Peleburan Mata Pelajaran Agama

PMJ – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim memastikan tidak ada peleburan muatan pendidikan agama dengan PPKn seperti yang banyak dibicarakan belakangan ini.

“Isu mengenai adanya kabar peleburan subjek pendidikan, sebagai penegasan saja bahwa tidak ada keputusan maupun rencana (peleburan) mata pelajaran agama dengan mata pelajaran lainnya,” ungkap Nadiem saat acara Raker dengan DPR secara daring, Senin (22/6/2020).

Menurut Nadiem, pihaknya terus berupaya untuk melakukan berbagai perbaikan dalam kurikulum nasional. Salah satunya dengan penyederhanaan kurikulum nasional seperti arahan presiden.

“Tim kami selalu melakukan kajian, rapat Focus Group Discussion (FGD) untuk penyederhanaan kurikulum. Kami tegaskan tidak ada rencana maupun keputusan untuk pelajaran agama saat ini. Ini mohon ditegaskan itu tidak ada dalam rencana kita,” tuturnya.

“Sampai sekarang pelajaran agama masih stand alone sebagai pendidikan agama,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Nadiem juga meminta kepada para anggota Komisi X DPR untuk menjawab dengan tegas bahwa tidak ada peleburan pendidikan agama dengan lainnya.

Komentar

News Feed