oleh

Rumahnya Diserang, Keluarga Nus Kei Lompat ke Rumah Tetangga

PMJ – Polda Metro Jaya telah menetapkan John Kei beserta 28 anak buahnya menjadi tersangka kasus penyerangan di di dua lokasi yakni Green Lake City, Cipondoh, Tangerang Kota dan Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (21/6) siang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyebut kasus penyerangan ini dilatarbelakangi oleh masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei, yang tidak lain adalah pamannya sendiri.

“Terkait ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah,” ujar Irjen Nana Sudjana, Senin (21/6/2020).

Lebih lanjut Nana menjelaskan kronoligis kejadian dimana anak buah John Kei pertama melakukan penyerangan di daerah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana mereka mengeroyok salah satu anak buah Nus Kei.

Tak sampai di situ, lanjut Nana, kelompok John Kei pun kemudian melakukan penyerangan ke rumah Nus Kei di Cluster Australia, Green Lake City, Kota Tangerang, Banten. Namun, mereka tak menemukan Nus Kei di lokasi tersebut.

Di kediaman Nus Kei tersebut hanya ada istri dan kedua anak Nus Kei. Beruntung mereka berhasil menyelamatkan diri sebelum kelompok John Kei mendobrak masuk ke dalam rumah.

“Yang bersangkutan (Nus Kei) tidak ada, tapi ada istri dan anak. Istri dan anak meninggalkan tempat,” tuturnya.

Beruntung, isteri dan anak Nus Kei selamat dalam aksi premanisme tersebut. Mereka kabur ke lantai atas, kemudian menyeberang ke rumah sebelah. Meresa tak mendapati target, kelompok John Kei melakukan pengerusakan isi rumah.

Mereka merusak pintu, ruang tamu dan kamar. Selain itu, dua unit mobil milik Nus Kei, serta 1 unit mobil milik tetangganya juga tak luput dari pengerusakan. Paska melakukan pengerusakan, para pelaku pergi meninggalkan lokasi.

“Di situ mereka brutal, merusak gerbang perumahan dan mengeluarkan tembakan 7 kali,” ucapnya.

Akibat dari aksi penyerangan ini komplek Green Lake City ini, dua orang terluka diantaranya sekuriti yang menderita luka-luka dan seorang pengemudi ojek online (ojol) terkena peluru nyasar di bagian kaki.(Hdi)

Komentar

News Feed