oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Keliling dengan Motor Tangguh

PMJ- Menekan angka penyebaran Covid-19 terus digencarkan oleh Polda Jawa Timur. Melalui program Kampung Tangguh Semeru yang dibuat oleh Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran, seluruh jajarannya diminta untuk berinovasi dan mendisiplikan warga dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Kita edukasi terus masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan. Vaksin virus ini (Covid-19) sementara hanya ampuh dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Kurangi berkumpul atau berkerumun. Kita imbau dan rangkul masyarakat untuk membiasakan diri dengan hisup bersih untuk kesehatan,” tegas Fadil Imran di beberapa kesempatan kepada jajarannya di Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran memberikan arahan. (Foto: Dok Polda Jatim)

Mall tangguh, pasar tangguh, pesantren tangguh, pabrik tangguh, perusahaan tangguh dan lainnya telah berjalan di Jawa Timur. Terbaru yang unik dan menyita perhatian adalah, motor tangguh yang dibuat oleh Polres Kediri, Jawa Timur.

Motor tangguh disiapkan sebagai upaya untuk menyambut new normal dan juga mendisiplinkan warga untuk hidup bersih. Kendaraan roda dua dinas Polres Kediri disulap menjadi motor dengan tulisan “Jangan Lupa Pakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak”.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono kepada Anggotanya. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

Disampaikan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, motor tangguh ini akan berkeliling ke masyarakat sekitar Kediri dan memberikan edukasi untuk kesehatan. Di motor juga disediakan masker dan hand sanitizer untuk membersihkan tangan.

“Sesuai intruksi pimpinan kami (Kapolda Jatim) untuk mendisiplinkan masyarakat dengan pola hidup bersih untuk kesehatan. Menuju new normal ini tentunya harus sesuai protokoler kesehatan yang ada. Masyarakat di wajibkan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menerapkan pola hidup dan menjaga kebersihan. Motor tangguh ini akan keliling menyambangi warga dan menghimbau untuk hidup bersih dan kenakan masker,”jelas AKBP Lukman, Kamis (25/6/2020)).

Motor Tangguh terdapat hand sanitizer untuk warga. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

Motor tersebut akan keliling kepemukiman warga dan juga ke lokasi keramaian untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami siapkan hans sanitizer dan juga pencuci tangan. Masker juga ada di motor ini. Ini untuk warga agar selalu hidup dalam kebersihan demi menjaga kesehatan dan menekan penyebaran Covid-19,”tandas Lukman Cahyono. (Gtg-03).

Komentar

News Feed