oleh

Sempat Berkonflik, Shin Tae-Yong Patuh dan Taat Aturan PSSI

PMJ – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengaku patuh serta taat terhadap aturan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) demi kemajuan sepakbola Indonesia. Dirinya juga telah melupakan konflik dengan PSSI yang sempat ramai dalam sepekan terakhir.

Untuk diketahui, Shin Tae-Yong sempat jadi perbincangan di dunia sepakbola Tanah Air. Hal itu terjadi usai pelatih asal Korea Selatan itu secara terbuka melontarkan kritikan kepada PSSI melalui media Korsel.

PSSI sendiri enggan meresponsnya. Namun Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memilih melancarkan serangan balasan dibantu dengan ketua asosiasi pelatih, Yeyen Tumena.

Tetapi beberapa hari terakhir, PSSI yang diwakili Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum justru memilih berdiskusi langsung secara empat mata dengan Shin Tae-yong.

“Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepakbola Indonesia. Saya pun patuh dan taat kepada ketua umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepakbola Indonesia,” tutur Shin Tae-Yong.

“Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian pula Ketua Umum PSSI membantu saya,” ujarnya.

“Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan sepakbola Indonesia. Kita harus berbagi pikiran demi mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Tim Garuda di berbagai level memang mulai sibuk sekarang ini. Alasannya, sejak Oktober hingga tahun depan beberapa ajang akan mereka ikuti, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U-16, dan U-19, Piala AFF 2020, dan Piala Dunia U-20 2021. (FER).

Komentar

News Feed