oleh

Soal Isu Reshuffle, Mendagri: Jabatan Apapun Itu Amanah

PMJ – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Presiden Jokowi. Penyataan tersebut diungkapkan mantan Kapolri ini menanggapi wacana reshuffle yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

“Saya sangat percaya bahwa semua jabatan apa pun juga adalah amanah dari Allah SWT dan atas keputusan prerogatif Presiden. Jadi kita harus hormati apa pun itu,” jelas Tito di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, Tito mengaku dirinya kurang nyaman membahas isu reshuffle di saat seperti ini. Sebagai Mendagri dirinya mengaku hanya fokus bekerja.

Apalagi Kemendagri tengah mempersiapkan perhelatan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Dia berharap agar Pilkada Serentak 2020 bisa berlangsung jujur, transparan, adil, dan tidak menjadi sarana penularan Covid-19.

“Jadi sekali lagi saya hanya bekerja saja, masalah yang lain-lain, jabatan itu di tangan Allah SWT, dan keputusan hak prerogatif Bapak Presiden,” tandasnya.(Hdi)

Komentar

News Feed