oleh

Fakta Baru Kasus John Kei, Polisi: Ada Video Ancaman Kelompok Nus Kei

PMJ – Polda Metro Jaya mengungkapkan fakta terbaru terkait perselisihan John Kei dan pamannya, Nus Kei. Akibat perseteruan keduanya, satu orang tewas dan seorang ojek online terluka akibat terkena peluru nyasar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebut ada sebuah video bernada ancaman dari kelompok Nus Kei ke John Kei. Menurut dia, tak menutup kemungkinan video itu turut menjadi pemicunya.

“Apakah video itu betul beredar? Iya, apakah itu bisa jadi pemicu? Jawabannya mungkin iya, tapi itu merupakan rangkaian panjang dari peristiwa hubungan di antara dua personal tersebut (John Kei dan Nus Kei),” ungkap Tubagus, Rabu (1/7/2020).

Rekaman video tersebut, kata Tubagus, juga akan dijadikan sebagai barang bukti dalam kasus ini. Selain itu, terdapat sejumlah barang bukti lainnya seperti riwayat pesan WhatsApp antara Nus Kei dan John Kei.

“Semua rangkaian buktinya sudah ada dari mulai percakapan telepon dari WhatsApp, dari berbagai macam ada yang menunjukkan bahwa adanya konflik di antara dua orang tersebut,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut John Kei sebagai otak dari penyerangan terhadap Nus Kei. Polisi membuka seluruh perintah John Kei ke anak buahnya untuk melakukan pembunuhan melaluiponsel pribadinya.

“Kita membuka telepon genggam pelaku ini dimana ada perintah dari John Kei ke anggotanya. Perintah yang diberikan John Kei kepada anak buahnya ini adalah pembunuhan terhadap Nus kei dan ER atau YDR,” terang Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana.(Hdi)

Komentar

News Feed