oleh

Didapuk Jadi Pelatih Villarreal, Begini Ucapan Selamat Manajer Arsenal untuk Unai Emery

PMJ – Unai Emery sekarang didapuk menjadi pelatih Villarreal. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun memberikan selamat kepada Emery.

Untuk diketahui, Emery sebelumnya melatih Klub Meriam London sejak pertengahan musim 2018/2019. Tetapi, akhirnya ia dipecat pada November 2019 lalu menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat Mesut Ozil dan kawan-kawan di ajang Liga Utama Inggris.

Pasca sempat dilatih oleh Fredrik Ljungberg sebagai pelatih sementara, The Gunners lalu menunjuk asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta sebagai manajer resminya.

Usai sembilan bulan lamanya menganggur, Emery sudah punya kerjaan baru. Per Kamis (23/7/2020) dinihari WIB, ia dipercaya menangani Villareal dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Kabar ini pun sudah sampai di telinga Arteta yang menganggap Emery adalah kompatriotnya dalam membangun Arsenal.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Unai Emery karena sudah mendapat pekerjaan baru di Spanyol. Ia merupakan pelatih yang sangat berpengalaman dan sudah meraih banyak sukses di Spanyol,” ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Saya mendoakan semoga Emery bisa meraih kesuksesan di sana. Di Arsenal, ada yang banyak orang yang menyukai dan menghargai dirinya. Semoga karirnya disana tak mendapat masalah yang berarti,” tandasnya.

Sekedar informasi, Emery mendapat tugas cukup berat selama mengarsiteki Villarreal. Ia dituntut bisa membantu The Yellow Submarine meraih trofi Liga Europa musim ini, dan meloloskan Villareal ke zona Liga Champions Eropa musim depan. (FER).

Komentar

News Feed