oleh

Revisi PP Selesai, Gaji ke-13 ASN dan Angotta TNI-Polri Cair Pertengahan Agustus

PMJ – Revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019 dan PP Nomor 38 Tahun 2019 terkait dengan gaji ke-13 telah selesai. Artinya gaji ke-13 ASN, PNS, prajurit TNI dan Polri akan segera dicairkan.

Sekretaris Kementerian PAN-RB, Dwi Wahyu Atmaji menyebut pihaknya telah memberikan naskah hasil revisi kedua PP tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah ditandatangani, pencairan gaji ke-13 ditargetkan akan dilakukan pekan kedua bulan Agustus.

“Iya benar. PP-nya sudah selesai dan sudah diserahkan kepada Pak Presiden. Pencairannya tunggu persetujuan Presiden. Insya Allah minggu depan,” ungkap Dwi di Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pencarian gaji ke-13 tidak berlaku pada pejabat negara, pejabat eselon I dan II. Mengenai anggaran, ia menyampaikan totalnya Rp28,5 triliun.

Anggaran tersebut terdiri atas gaji ke-13 ASN termasuk PNS pusat dan anggota Polri dan prajurit TNI sebesar Rp6,73 triliun, pensiunan sebesar Rp7,86 triliun, dan ASN daerah sebesar Rp 13,89 triliun.

“Total pembayaran gaji ke-13 sebesar Rp 28,5 triliun,” ujar Sri Mulyani beberapa waktu lalu.(Hdi)

Komentar

News Feed