oleh

Ingatkan Pemudik, Kakorlantas: Jika Kelelahan Istirahat, Jangan Terus Jalan

PMJ – Korlantas Polri meminta para pemudik yang merayakan hari raya Idul Adha mengantisipasi perjalanan balik pada Minggu (2/8) yang merupakan hari terakhir libur panjang.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono menyebut hari Minggu diprediksi menjadi puncak arus balik menuju arah Jakarta. Sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Kami khawatir kalau para pemudik tidak bisa menyesuaikan kondisi di lapangan, kemacetan tidak bisa dihindarkan. Untuk itu, pulang balik lebih awal akan lebih baik. Dan perjalananpun akan lebih nyaman,” jelas Irjen Istiono di Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Selain itu, Istiono juga mengingatkan masyarakat wajib menjaga protokol kesehatan dan memperhatikan imunitas tubuh karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Warga pun harus menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan.

Sementara terkait peningkatan arus lalu lintas, Isitono memastikan pihaknya siap mengantisipasi. Diketahui, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali pada Idul Adha 2020 ini meningkat dibandingKn tahun lalu. peningkatan mencapai 50 persen.

“Insya Allah kami dengan stake holders terkait siap untuk mengantisipasi arus balik,” tukasnya.

Tak hanya itu, Kakorlantas juga mengimbau kepada para pemudik apabila merasakan kelelahan dan kecapekan untuk segera istirahat di rest area. “Jangan memaksakan diri untuk terus jalan. Keselamatan adalah hal yang utama,” tukasnya.(Hdi)

Komentar

News Feed