oleh

Kemlu Buka Lowongan Pegawai Perwakilan di Luar Negeri, Buruan Daftar

PMJ – Kementerian Luar Negeri membuka kesempatan WNI yang memenuhi syarat untuk menjadi pegawai setempat di perwakilan Republik Indonesia di luar negeri seperti kedutaan dan konsulat.

Seperti dilansir dari laman akun Instagram Kemenaker, Minggu (2/8/2020), pendaftaran Penerimaan Pegawai Setempat Periode II TA 2020 akan berlangsung 1 – 31 Agustus 2020.

“Ayo buruan siapkan diri Rekanaker dan daftarkan diri kamu sebelum terlambat! Mention teman, tetangga, dan saudaramu agar mereka tahu informasi baik ini. Selamat berjuang!” tulis akun Twitter Kemenaker, @kemnaker.

Pelamar akan melewati beberapa tahap proses seleksi terdiri dari seleksi administrasi, ujian tulis substansi dan Bahasa asing, ujian wawancara, ujian psikologi dan wawancara dengan end user atau Perwakilan RI.

“Pegawai Setempat yang terpilih akan ditugaskan pada beberapa fungsi yang ada di Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diantaranya Fungsi Politik, Ekonomi, Protokol dan Konsuler, Penerangan, Sosial dan Budaya serta Fungsi Administrasi,” jelas Kemlu RI.(Hdi)

Komentar

News Feed