oleh

Komnas PA: Bebaskan Anak dari Seksual Komersial dan Narkoba

PMJ – Untuk memastikan Hotel Deli Indah di jalan Besar Lubukpakam-Perbaungan Desa Sukamandi Hulu, Kecamatan Pagat Merbau Deli Serdang yang
diduga sebagai sarang dan tempat eksploitasi seksual komersial anak (child sexual bonded) dan tempat peredaran dan penggunaan narkoba yang melibatkan anak, Tim Investigasi dan Advokasi Terpadu Komnas Perlindungan Anak segera mendatangi lokasi Deli Indah Hotel guna memeriksa dan memastikan dugaan tempat perbudakan seks online serta narkoba.

Demi kepentingan terbaik anak dan anak bebas dari eksploitasi seksual komersial dan narkoba, Tim Litigasi dan Advokasi Terpadu Komnas PA menemukan bukti-bukti petunjuk, Hotel Deli Indah patut ditutup.

“Hotel Indah yang diduga menyediakan prostitusi online anak dan perbudakan seks serta obat -obat terlarang diduga milik salah seorang anggota DPRD inisial HDT. Demi penyelamatan anak, tidaklah berlebihan jika Komnas PA merekomendasi Hotel Deli Indah harus ditutup dan segera mengevakuasi anak sebagai korban,” demikian kata Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. (Foto: PMJ News).

Lebih jauh, Arist menjelaskan Tim Litigasi yang melibatkan peran serta Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Sumatera Utara akan merekomendasi kepada Dinas Pariwisata Propinsi dan Kabupaten Deli Serdang untuk segera menutup Hotel Deli Indah.

“Bagi Komnas Perlindungan Anak tidak ada kompromi terhadap perbudakan seks anak,” ujar Arist.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. (Foto: PMJ News).

Bagi masyarakat sekitar dan organisasi sosial kemasyarakat dan organisasi yang mengatasnamakan polisi moral untuk bertindak kompromi. Komnas PA meminta untuk bahu membahu memberantas perbudakan seks anak serta narkoba dimana saja.

“Atas seijin Kapolda Sumut dan Polres Deli Serdang Sumut bebas dari kekerasan terhadap anak,” pinta Arist. (FER).

Komentar

News Feed