oleh

Begini Cara Subsatgas Ditbinmas PMJ Cegah Penyebaran Covid-19

PMJ – Langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19 terus dilakukan. Salah satunya melalui tim Subsatgas II Aman Nusa Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya.

Setiap harinya Subsatgas Aman Nusa II Ditbinmas PMJ konsisten memberikan himbauan protokol kesehatan covid 19 kepada warga masyarakat di perumahan, pertokoan, perkantoran, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, hingga tempat keramaain lainnya yang berada wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ini tugas kita, kita setiap hari, termasuk Sabtu Minggu, ke lapangan bertemu masyarakat, menghimbau warga agar selalu disiplin di masa pandemi covid-19 dengan pedomani protokol kesehatan. Kita juga ada pembagian masker dan bantuan lainnya,” tutur Kasubsatgas II (Pencegahan) Ditbibmas PMJ , AKBP Sri Wardiningsih SH, di Jakarta, Senin, (10/8/2020).

Selanjutnya, ia menjelaskan, kegiatan imbauan yang sudah berlangsung kurang lebih selama lima bulan ini, sejak Maret hingga Agustus, yaitu untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pencegahan penyebaran covid 19 dan adaptasi kebiasaan baru dengan mempedomani perotokol kesehatan.

Tim Subsatgas II Aman Nusa Ditbinmas Polda Metro Jaya berikan imbauan protokol kesehatan ke masyarakat. (Foto: PMJ News).

Dalam pelaksanaan tugasnya, Tim Subsatgas II Aman Nusa Ditbinmas Polda Metro selalu berkoordinasi dengan unsur Tiga Pilar, pemda, TNI dan pihak terkait lainnya.

“Bersama unsur Tiga Pilar pemda, TNI, selalu disampaikan ke masyarakat, kita ingatkan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (sosial distancing). Tim kita pun betul betul menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tuturnya menambahkan.

Selain imbauan, Tim Subsatgas II Aman Nusa Ditbinmas PMJ juga membagikan brosur, sembako, masker, cairan disinfektan dan hand sanitizer kepada warga yang terdampak covid-19 dan yang membutuhkan. (Fer).

Komentar

News Feed