oleh

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Juragan Roti di Cikarang

PMJ – Polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang pengusaha roti yang berkewarganegaraan Taiwan, Hsu Ming Hu (52). Korban dibunuh oleh orang suruhan dari sekertaris pribadinya, SS (37).

“Saat itu korban tertarik dengan tersangka hingga melakukan hubungan badan. Setelah hubungan badan untuk waktu yang cukup lama, tersangka SS pun hamil,” jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat menggelar konferensi pers kasus pembunuhan pengusaha roti di Cikarang (Foto: PMJ News/Fjr)

“(Bukannya bertanggung jawab) korban justru menyuruh tersangka SS untuk mengugurkan kandungannya,” sambungnya.

Mendapat permintaan untuk menggugurkan kandungannya, kata Nana, tersangka SS pun sakit hati. Padahal hubungan antara tersangka dan korban sudah berlangsung dari tahun 2018

“Itu lah pemicu tersangka ingin melakukan pembunuhan kepada korban,” ujarnya.

Barang bukti kasus pembunuhan pengusaha roti di Cikarang yang diamankan polisi (Foto: PMJ News/Fjr)

Sakit hati SS kian memuncak setelah dirinya mendengar informasi bahwa korban akan menikahi pembantunya. Selain karena sakit hati, SS memiliki motif lain dibalik aksi pembunuhannya.

“Dari para tersangka juga diketahui ingin menguasai aset milik korban berupa mobil, rumah, dan tanah yang di atas namakan tersangka SS dan ada atas nama tersangka SY,” tukasnya.(Fjr/Hdi)

Komentar

News Feed