oleh

Dokter Tegaskan Aktor Dwi Sasono Bukan Pecandu Narkoba

PMJ- Sidang penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa aktor Dwi Sasono dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020) kemarin. Sidang dengan agenda saksi ini menarik perhatian saat saksi ahli dari kedokteran dihadirkan.

Dokter yang mengurus Dwi Sasono selama menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, memberikan keterangannya di ruang sidang. Ia menyebut, suami dari penyanyi Widi Mulia ini dalam keadaan sehat dan tidak pernah sekalipun mengalami ketergantungan.

“Sejak awal pertama (masuk RSKO) tidak ada obat-obatan medis yang diberikan pada pasien. Karena riwayat penggunaannya (narkoba) tidak rutin,” terang Dokter Carla Laskooy dalam sidang secara virtual.

Pernyataan Dwi Sasono di Polres Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/ Fjr).

Ditegaskan olehnya, kalau aktor terbaik ini bukan pecandu narkotika. Dwi Sasono tidak aktif mengonsumsi narkoba.

“Kalau ketergantungan yang bersangkutan tidak ada diagnosis ketergantungan, karena kalau ketergantungan rentang waktu penggunaan terus menerus,” kata Carla.

“Ini dari riwayat yang kami dapat, dia tidak menggunakan terus menerus, hanya pada momen-momen tertentu saja,” lanjutnya.

Terkait interaksi dan cara berpikir Dwi Sasono pun dinilai baik.

“Cara berpikirnya normal pak ya, artinya sosialisasinnya menjadi jauh lebih bagus. Karena tidak ada penggunaan terus menerus dengan dosis yang tinggi. Penggunaannya hanya sekali-sekali satu linting, tidak habis, tidak setiap hari,” tandasnya.

Dokter Carla menegaskan, bahwa Dwi Sasono tidak masuk dalam kategori pecandu narkotika. Ia yakin, Dwi Sasono bisa melakukan rawat jalan.(Gtg-03)

Komentar

News Feed