oleh

Menkeu: Anggaran Sewa Hotel Bagi Pasien Covid-19 Sudah Disiapkan

PMJ – Pemerintah telah menganggarkan dana untuk biaya sewa hotel bagi pasien Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri. Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Menurut dia, alokasi anggaran penyewaan hotel telah disertakan dalam tambahan anggaran Rp3,5 triliun untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Di dalamnya termasuk antisipasi kemungkinan penggunaan hotel-hotel untuk ruang isolasi pasien,” ujar Sri Mulyani saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Namun untuk saat ini, kata Sri Mulyani, pemerintah akan mengoptimalkan gedung yang sekarang telah digunakan sebagai ruang perawatan. Salah satunya menambah kapasitas Wisma Atlet Kemayoran.

Pemerintah rencananya akan memfungsikan tower enam dan tujuh sebagai ruang isolasi tambahan. Pekan lalu, juga baru dioperasikan tower empat dan lima. Selain itu, Pemerintah juga memanfaatkan sejumlah gedung pelatihan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (14/9/2020) lalu, meminta agar tempat isolasi bagi pasien covid tanpa gejala ataupun dengan gejala ringan segera ditingkatkan.

“Kita telah bekerja sama dengan hotel bintang 1, bintang 2 untuk menjadi fasilitas karantina. Tolong ini juga disampaikan ada 15 hotel bintang 2 dan 3 di Jakarta dengan kapasitas 3 ribu (kamar). Ini kita telah bekerja sama dengan grup-grup hotel yang ada,” terang Jokowi.(Hdi)

Komentar

News Feed