oleh

Menko Polhukam Duga Penyerangan Ulama Terorganisir, Polanya Sama

PMJ – Menko Polhukam Mahfud Md menduga penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber dilakukan oleh orang-orang yang terorganisasi.

Untuk itu, Mahfud menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menyelidiki penyerangan Syekh Ali Jaber dan ulama-ulama lainnya.

“Saya mendapat mendapat arahan dari Presiden agar BNPT, Polri, BIN, dan lain-lain itu menjejak juga. (Tahun) 2016, 2017, 2018 ada juga kasus seperti ini,”

“Sekarang itu sudah diselidiki lagi yang dulu-dulu itu, jangan-jangan ini diorganisir oleh orang yang sama. Kita membaca juga diorganisir oleh orang yang sama,” sambungnya.

Mahfud mengaku dirinya mendapat laporan dari salah seorang wartawan investigasi soal upaya penganiayaan terhadap ulama dilakukan dengan pola yang sama.

“Di beberapa kejadian polanya sama. Pelaku orang yang tinggal tak jauh dari lokasi. Saat ada acara forum, pelaku datang dan melakukan penganiayaan,” ujar Mahfud.

Mahfud memastikan pemerintah akan membawa pelaku penusukan Syekh Ali Jaber ke pengadilan. Ia tidak ingin masyarakat menganggap pemerintah berusaha menutupi kasus ini. Padahal, pemerintah pun tak percaya pelaku AA mengalami gangguan jiwa.(Hdi)

Komentar

News Feed