oleh

Sempat Bertemu Seminggu Lalu, Anies: Sekda Saefullah Keluhkan Sakit Lambung

PMJ – Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari karena positif Covid-19. Saefullah menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 12.55 WIB.

Mengenang kepergian Sekda DKI Saefullah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Saefullah merupakan sosok putra Betawi yang sangat baik dan pekerja keras.

“Pak Saefullah pekerja keras bekerja sampai jam 1 pagi kita sama-sama, jam 5 sudah di tempat kerja lagi. Kita semua dengan saya, beliau jauh senior hadir, stamina luar biasa, semangat luar biasa,” jelas Anies saat wawancara daring, Rabu (16/9/2020).

“Putra Betawi patut dibanggakan. Kita benar-benar kehilangan putra Betawi,” sambungnya.

Almarhum Saefullah sendiri sudah menjabat sejak tahun 2014, di masa Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Anies, dirinya terakhir bertemu Saefullah pada Senin pekan lalu. Saat bersua dengannya, Saefullah untuk pertama kalinya mengeluh sakit lambung.

“Saya ketemu Pak Sekda setiap hari, berjumpa Senin minggu lalu, pulang sakit mengeluh asam lambung. Belum pernah pengalaman saya di DKI Pak Sekda pulang karena sakit, pamit karena sakit itu,” tuturnya.

Anies pun meminta seluruh keluarga besar Pemprov DKI Jakarta mendoakan Saefullah. Dia juga meminta semua pihak melakukan salat gaib. “Mohon doakan.. Bagi semua.. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum,” tuturnya.(Hdi)

Komentar

News Feed