oleh

Operasi Yustisi di Tamansari, Disiplinkan Protokol Kesehatan Masyarakat

PMJ – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinangsia dari Polsek Tamansari, Polres Jakarta Barat, Aiptu Giyar bersama TNI serta Tiga Pilar melakukan operasi yustisi di Jalan Kunir depan Pos Tiga Pilar Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Senin (21/9/2020) kemarin.

Giyar mengatakan bahwa dalam operasi yustisi ini menerjunkan 85 personel gabungan. Petugas gabungan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus menindak para pelanggar yang tidak memakai masker serta berkerumun.

“ Selain tindakan tegas, petugas juga memberikan imbauan 3M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ) dan menjauhi 3 R (ruangan sempit, rumpi jarak dekat, dan berkerumun) ke masyarakat. Kemudian dilaksanakan secara mobile di wilayah hukum Polsek Tamansari,” tuturnya, di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Operasi yustisi di Jalan Kunir, Tamansari, Jakbar. (Foto: PMJ News).

“Jika penindakan sanksi sosial dan denda kepada masyarakat yang melanggar agar tidak terulang kembali,” harapnya.

Untuk diketahui, jumlah pelanggar yang ditindak sebanyak 13 pelanggar, 12 orang dikenakan sanksi sosial berupa menyapu, dan satu orang sanksi administrasi denda membayar Rp150.000,-.

Lanjut Giyar, operasi yustisi dilanjutkan hari ini dengan menerjunkan 15 personil, di Jalan Pangeran Jayakarta Rt02 Rw.01 Kelurahan Pinangsia, Jakbar. (Fer).

Komentar

News Feed