oleh

Wow, 1.570 Meter Kubik Sampah Diangkat dari Pintu Air Manggarai

PMJ – UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan pengangkatan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Sampai dengan hari ini, Selasa (22/9/2020) pukul 12.00 WIB tercatat 1.570 meter kubik sampah sudah diangkat ke permukaan.

Kepala Satuan Pelaksana Wilayah Kerja Jakarta Pusat (Jakpus) UPK Badan Air DLH DKI Farry Andiko menerangkan pengangkatan sampah sudah dimulai dari pukul 03.30 WIB.

“Hingga pukul 11.00 WIB ini sampah yang diangkat ke permukaan berjumlah 1.570 meter kubik,” terang Farry kepada wartawan, di Jakarta.

Menurut Farry, pihaknya mengerahkan tiga unit alat berat terdiri atas dua eskavator medium dan satu eskavator Liebherr untuk mengangkat sampah-sampah dari permukaan Pintu Air Manggarai.

Untuk pengangkutan sampah dari Pintu Air Manggarai menuju pembuangan menggunakan 57 unit armada truk dan tronton dengan kapasitas 24 meter kubik (m3) untuk angkutan truk kecil.

“Untuk pengangkatan sampah ini kami melibatkan kekuatan penuh, personel sebanyak 200 orang, perbantuan dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat serta Dinas Sumber Daya Air,” tandasnya. (Fer)

Komentar

News Feed