oleh

Rencanakan Kabur dari Sel, Napi Asal China Gali Terowongan Tiap Malam

PMJ – Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang dan Tim khusus Lapas masih melakukan pengejaran kepada Cai Chang Pan, seorang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Tangerang Kelas 1 sejak 14 September 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan narapidana itu menggali lubang untuk kabur di bawah tempat tidur.

“Saya sampaikan sejak 8 bulan, malam dia bekerja jam 10 malam sampai jam 5 pagi jadi kalau diliat kondisi, ini tempat tidur dia geser baru dilubangi,” kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

“Setelah sudah gali tanah dia tutup lagi, tempat tidur 2 tingkat, dia geser, gali, dan tutup lagi itu selama 8 bulan dia lakukan untuk kabur,” sambungnya.

Diketahui, Cai Changpan melarikan diri pada Senin 14 September 2020 dini hari pukul 02.30 WIB. Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sebagai informasi, Cai Changpan divonis mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 19 Juli 2017 karena kasus narkoba. Terpidana mati ini lantas mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten pada 28 September 2017, tapi ditolak.

Cai Changpan divonis bersalah atas kasus narkoba jenis sabu dengan barang bukti 1.135 bungkus plastik. Dalam putusan pengadilan, total berat sabu tersebut mencapai 135 kilogram.(Fjr/Hdi)

Komentar

News Feed