oleh

Akibat Melanggar Prokes, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

PMJ – Mega Bintang Juventus dan Timnas Portugal Cristiano Ronaldo harus absen dalam laga UEFA Nations League karena dirinya dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepakbola Portugal dalam situs resmi mereka.

“Cristiano Ronaldo dibebaskan dari latihan bersama tim nasional setelah positif Covid-19. Jadi dia tidak akan hadir membela Portugal dalam melawan Swedia. Pemain Portugal itu baik-baik saja, tanpa gejala, dan sedang menjalani isolasi mandiri,” ungkap pelatih Portugal Fernando Santos, Rabu (14/10/2020).

Pernyataan tersebut juga menyebut para pemain lain sudah melakukan rapid tes yang sama dan hasilnya negatif. Mereka semua sudah kembali berlatih dengan pelatihnya Santos. Ronaldo pun harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Cristiano Ronaldo sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.(Foto: PMJ/Dok Net).

Selain melewatkan pertandingan penting bersama skuad Selecao, CR7 dipastikan bakal absen dalam dua laga Juventus yakni melawan Crotone di akhir pekan mendatang serta laga pembuka Liga Champions Eropa 2020/21 melawan Dynamo Kiev.

Untuk diketahui, positifnya Ronaldo menjadi pukulan telak bagi Juventus, karena protokol kesehatan (prokes) yang berlaku untuk Serie A mengatakan Ronaldo harus mengisolasi diri selama 10 hari.

Pemain berusia 35 tahun yang telah mencetak 101 gol untuk Portugal ini juga harus melakukan pengujian kembali sampai hasilnya negatif untuk bisa kembali berlaga.

Hasil tes Ronaldo membuka kembali kontroversi atas kepergiannya dari Turin ke kamp pelatihan Portugal, yang menurut otoritas kesehatan setempat di wilayah Piedmont Italia, melanggar prokes Covid-19.

Ronaldo dan bintang Juventus lainnya pergi untuk bergabung dengan tim nasional mereka meskipun pasukan juara Italia itu tengah menjalani isolasi setelah dua anggota staf dinyatakan positif terkena virus.

Roberto Testi selaku Direktur Otoritas Kesehatan Daerah, mengatakan Jaksa setempat telah diberitahu tentang kepergian tidak sah para pemain. (Sumber: Goal Internasional/Fer)

Komentar

News Feed