oleh

Ada Demo Lagi, Simak Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro Jaya

PMJ- Unjuk rasa menolak Omnibus Law atau UU Cipta Kerja kembali akan dilakukan, Kamis (15/10/2020) di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Aksi unjuk rasa itu dilakukan oleh Gerakan Buruh Jakarta (GBJ).

Untuk mengantisipasi kepadatan di lokasi sekitar, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo akan melakukan rekayasa lalu lintas. Termasuk di sekitar Istana Negara, namun tentu dengan melihat situasi yang ada.

“Untuk (rekayasa lalu lintas) itu, sifatnya situasional,” kata Kombes Sambodo dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (Foto: PMJ News/Fjr)

Kombes Pol Sambodo mengatakan jika nantinya menimbulkan kemacetan, jalanan sekitar Istana akan ditutup.

“Iya (akan ditutup jika massa membludak). Informasinya, mereka tidak ke Istana, tetapi orasi di Simpang Cempaka Putih,” ujarnya.

Berikut arus lintas di Cempaka Putih yang akan dialihkan :

1. Arus lalu lintas dari arah Cawang (Jl Ahmad Yani) yang akan menuju ke Pulogadung (Jl Perintis Kemerdekaan) dinaikkan ke flyover ke arah Tanjung Priok (Jl Yos Sudarso).

2. Arus lalu lintas dari arah Senen (Jl Letjen Suprapto) yang akan menuju ke Pulogadung (Jl Perintis Kemerdekaan) dibelokkan ke kiri ke arah Tanjung Priok (Jl Yos Sudarso).

3. Arus lalu lintas dari arah Tanjung Priok (Jl Yos Sudarso) yang akan menuju ke Senen (Jl Letjen Supratpto) dinaikkan ke flyover ke arah Cawang (Jl Ahmad Yani).

4. Arus lalu lintas dari arah Pulogadung (Jl Perintis Kemerdekaan) yang akan menuju ke Senen (Jl Letjen Suprapto) dibelokkan ke kanan ke arah Cawang (Jl Ahmad Yani).(Fjr/Gtg-03)

Komentar

News Feed