oleh

Lindungi Masyarakat, Dansat Brimob PMJ Cek Kendaraan Dinas dan Taktis

PMJ – Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima beserta jajarannya melakukan pengecekan kendaraan dinas kepolisian seperti, R2,R4, dan R6 serta kendaraan taktis lainnya, dalam menghadapi agenda pengamanan unjuk rasa tahun 2020 ini. Kegiatan ini bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Metro Jaya, Senin (19/10/2020).

Pengecekan meliputi, kondisi fisik kendaraan, ban, aki serta oli kendaraan, lampu rotator, sirine dan lainya. Pengecekan lebih detail terfokus kepada kendaraan besar. Di antaranya, baracuda, wolf, dan water canon agar siap dipakai dalam kondisi darurat.

Komandan Satuan Brimob Polda Metro melakukan pengecekan kendaraan dinas dan taktis. (Foto: PMJ News).

Menurut Deonijiu, tujuan dari pemeriksaan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan kendaraan operasional Satuan Brimob Polda Metro, baik menghadapi tugas-tugas ke depan. Misalnya, unjuk rasa yang sudah mulai dilaksanakan. Karena itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut.

“Kita dituntut harus siap operasional, untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup ke wilayahan maupun Polda,” Dansat Brimob Polda Metro.

Atraksi anggota Brimob gunakan kendaraan dinas atau taktis. (Foto: PMJ News).

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, karena jika semuanya sudah siap dari sekarang. Saya yakin saat bertugas melayani masyarakat dan saat Pilkada Serentak nanti semuanya pasti bertugas dengan baik dan akan mendapatkan hasil yang maksimal,” sambung Deonijiu.

“Guna menjaga kesiapsiagaan jelang agenda pengamanan unjuk rasa dan sebagai bentuk wujud bhakti Brimob kita sebagai anggota satuan Brimob yang siap digerakkan kemana saja dan kapan pun untuk back up satuan wilayah. Oleh karena itu sangat penting bagi kita mempersiapkan segala sesuatu baik personel, alat peralatan maupun kendaraan dinas,” tutupnya. (Fer).

Komentar

News Feed