oleh

November 2020, Ratusan Ribu Warga Depok Jalani Vaksinasi Covid-19

PMJ – Sebanyak 290 ribu warga Depok, Jawa Barat akan menerima vaksin virus corona (Covid-19) pada November 2020. Jumlah vaksin itu termasuk dalam pengajuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Tahap awal 20 persen dari 60 persen warga Depok sebanyak 1,4 juta yang divaksin. Jadi sekitar 290 ribu orang yang divaksin, ” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (21/10/2020).

Pemberian vaksin COVID-19 dilakukan pada November dan Desember mendatang. Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok masih melakukan berbagai persiapan.

“Sebanyak 20 persen warga itu adalah mereka yang masuk dalam skala prioritas. Misalnya tenaga kesehatan, pelayanan publik dan warga dengan rentang usia 18-59 tahun, ” tuturnya.

Adapun sisa 40 persen, Dadang menyebut pemerintah kota menunggu dari Kementerian Kesehatan dan Satgas Pusat untuk vaksin. Untuk klasterisasi yang dilakukan pihaknya saat ini sudah selesai dilakukan.

Selain itu, lanjut dia, untuk teknis pelaksanaan vaksin pun sudah dilakukan skemanya.

“Mulai dari penataan meja kursi jarak hingga siapa saja yang akan divaksin. Namun semua itu baru akan ditetapkan secara sah setelah rapat yang digelar hari ini,” tukasnya.(Hdi)

Komentar

News Feed