oleh

Setelah Jalan, Nama Presiden Joko Widodo Juga Akan Diabadikan di Masjid UEA

PMJ – Setelah diresmikan menjadi nama sebuah jalan utama di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), nama Presiden Joko Widodo juga akan diabadikan menjadi nama sebuah masjid yang rencananya akan dibangun di kawasan Embassy Area, Abu Dhabi.

Pangeran Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan disebut telah memberikan arah untuk membangun dan menamai masjid di kawasan diplomatik, Embassy Area.

Hal ini terungkap dari dari cuitan akun Twitter resmi kantor media Pemerintah UEA @admediaoffice. https://twitter.com/admediaoffice/status/1318446958655275009.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan masjid tersebut akan dibangun.

Pemberian nama ” Masjid Presiden Joko Widodo” merupakan bentuk pengakuan hubungan erat Indonesia-UEA dan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Mengenai hal ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi meminta doa restu dan dukungan segenap bangsa Indonesia dalam pembangunan masjid tersebut.

Sebelumnya, nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, UEA, dengan nama “President Joko Widodo Street”.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah Abu dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dan Embassy Area. Kawasan itu ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.(Hdi/Ety-02)

Komentar

News Feed