oleh

Antisipasi Kejahatan, Polrestro Jaksel Bentuk Satgas Anti Begal

PMJ – Guna mengantisipasi dan menindak pelaku penjambretan yang akhir-akhir ini marak, Polres Metro Jakarta Selatan membentuk Tim Satgas Anti Begal.

“Kita telah membentuk Tim Satgas Anti Begal khususnya jambret, baik jambret handphone maupun jambret yang sekarang lagi viral yaitu jambret sepeda,” jelas Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono, Kamis (22/10/2020).

Budi mengatakan, satgas ini merupakan gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan jajaran Polsek tersebut terbentuk dalam dua tim. Pertama adalah tim pencegahan (patroli dan pengamanan) serta tim penindakan.

“Tim pencegahan itu, yaitu menempatkan anggota di tempat-tempat yang rawan terjadi begal sepeda ataupun jambret handphone yang digunakan pengendara sepeda,” tuturnya.

Menurut Budi, Satgas ini nantinya ditempatkan di tempat-tempat dan jam-jam yang dilalui para pesepeda saat berolahraga. Penempatan satgas pada hari-hari yang telah ditentukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

“Tim pencegahan dan penindakan atau tim pencari pelaku, melakukan penyelidikan sampai menangkap para pelakunya,” tukasnya.(Hdi)

Komentar

News Feed