test

Kesehatan

Jumat, 11 September 2020 14:49 WIB

Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet Siap Dibuka Untuk Warga Isolasi Mandiri

Editor: Ferro Maulana

Tower 4 dan Tower 5 RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. (Foto: PMJ News/Setkab).

PMJ - Anggota Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Suryopratomo mengungkapkan Tower 4 dan Tower 5 Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat bakal segera dibuka dalam membantu masyarakat yang ingin melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

"Tower 4 dan Tower 5 untuk isolasi mandiri bagi warga yang tidak mencukupi tempat tinggalnya dan dinilai Dinkes tidak bisa disiplin menjalankan isolasi mandiri," tutur Suryopratomo, di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Ia melanjutkan, pada awalnya kedua tower tersebut dibuka pada 8 September 2020 lalu. Tetapi, lantaran masih ada kendala instalasi listrik dan air, sehingga harus diundur beberapa hari lagi.

Penanganan pasien Covid-19. (Foto: PMJ/ Dok Net)

"Rencana pembukaan Tower 4 dan 5 mundur dari tanggal 8 September menunggu kesiapan listrik dan air," ungkap Suryopratomo.

Masih dari penuturannya, rencananya, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berseta sejumlah pejabat akan meninjau kesiapan kedua tower itu.

"Beberapa Menteri, Gubernur DKI dan Ketua Satgas. Rencananya jam 14.00 WIB untuk melihat kesiapan Tower 4 dan 5," tuturnya.

Lebih jauh, Suryopratomo menerangkan dibukanya tower 4 dan 5 ini untuk mendukung tower 6 dan 7 yang sudah lama dibuka.

Ia mengimbau RSD Wisma Atlet dipakai untuk merawat mereka yang sudah positif dan membutuhkan perawatan tetapi tidak dalam kondisi berat.

"Untuk mencegah jangan sampai semua orang minta dirawat di RS karena jumlah tempat tidur di rumah sakit terbatas dan mencegah tenaga kesehatan kehabisan tenaga mengurusi seluruh warga yang terinfeksi Covid-19," tutupnya.(Fer)

BERITA TERKAIT