test

Olahraga

Senin, 16 November 2020 08:08 WIB

Ajang Pembuktian Diri Timo Werner Sebagai Mesin Gol

Editor: Ferro Maulana

Timo Werner. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Striker Timo Werner memang lagi on fire musim ini. Tak hanya rajin bikin gol untuk Chelsea, Werner juga jadi mesin gol baru untuk Timnas Jerman.

Baru didatangkan dari RB Leipzig dalam bursa transfer musim panas kemarin, langsung menjelma menjadi sosok sentral di lini depan Chelsea di bawah komando manajer Frank Lampard. Posisi gelandang serang yang sebelumnya diisi Tammy Abraham sekarang jadi milik bomber 24 tahun tersebut.

Tak butuh waktu lama untuk Werner membuktikan diri kalau Chelsea tak salah mengandalkannya. Di musim debutnya ini, Werner sudah bikin 8 gol dan 3 assist dari 12 pertandingan.

Bahkan dalam empat laga terakhir yang dilakoni Chelsea di seluruh ajang, Werner yang tengah on fire tak sekalipun absen mencetak gol dengan total bisa membuat lima gol.

Timo Werner. (Foto: PMJ/ Dok Net)
.

Penampilan cemerlang Werner ini berbanding lurus saat dirinya dipanggil membela timnas Jerman. Bersama Die Mannschaft, Werner sudah bikin 4 gol dan satu assist dari lima laga yang dimainkan Jerman di ajang UEFA Nations League.

Terkini, Werner bisa bikin dua gol untuk membantu Jerman menang 3-1 atas Ukraina, Minggu (15/11/2020) dinihari WIB.

Hal itu artinya, Werner sudah bikin 12 gol dan 4 assist dalam 17 pertandingan terakhir untuk klub dan negaranya. Werner sendiri mengakui bahwa gaya permainan sepakbola di Inggris membuat penampilannya sangat bagus saat berbaju Timnas.

"Di Inggris, orang-orang memainkan banyak sekali bola panjang, gaya bermain yang sedikit berbeda dari di sini di tim nasional," ujar Werner.

“Saya sendiri menjadi lebih kuat karena di Inggris saya harus menghadapi banyak lawan tangguh. Dan itu membantuku tampil bagus di tim nasional," pungkasnya. (Metro/ Fer).

BERITA TERKAIT