test

News

Selasa, 10 November 2020 11:15 WIB

Ada Tumpukan Massa, Railink Rekayasa Keberangkatan KA Bandara

Editor: Hadi Ismanto

Railink selaku pengelola KA Bandara melakukan rekayawa pemberangkatan. (FotoPMJ News/Twitter @@DTKJ_Official).

PMJ - PT Railink melakukan penyesuaian perjalanan kereta api (KA) Bandara Soekarno-Hatta. Hal tersebut untuk mengantisipasi kondisi lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, pada Selasa (10/11/2020) pagi.

"Hal ini kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal-terminal Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya karena diperkirakan akan ada kegiatan massa," ungkap Plt Direktur Utama Railink, Mukti Jauhari dalam keterangannya.

Mukti menjelaskan, jadwal keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Manggarai dilakukan pada pukul 05.40 WIB hingga 10.10 WIB hanya melayani Stasiun Manggarai-Stasiun BNi City-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper. Sementara itu, perjalanan normal kembali mulai pukul 10.40 WIB.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta akan dilakukan mulai pukul 11.57 WIB. Untuk keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri-Stasiun BNI City berjalan normal sesuai jadwal.

Sebelumnya, PT Jasa Marga memastikan pada pagi ini Ruas Tol Prof Dr Ir Soedijatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat. Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan ekor antrean telah mencapai kilometer 27+600.

"Jasa Marga mengimbau bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif," kata Irra dalam pernyataannya.

Dia memastikan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan di jalan tol.

"Bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara diputarbalikan di u-turn Km 30+800," tukas Irra.(Hdi)

BERITA TERKAIT