test

News

Kamis, 1 Oktober 2020 10:40 WIB

Jokowi: Semua Tantangan Bisa Kita Menangi Berkat Persatuan

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi mengukuhkan anggota Paskibraka Nasional (Foto: PMJ News/Youtube Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2020 di akun Instagram pribadi miliknya. Dalam postingan tersebut Kepala Negara menyebut Indonesia memiliki tantangan berbeda di setiap zaman.

"Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan pada era globalisasi," tulis Jokowi dalam akun instagram-nya, Kamis (1/10/2020).

"Dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang: pandemi Covid-19," sambungnya.

Kendati begitu, Presiden optimis tantangan-tantangan selalu bisa dilalui oleh bangsa Indonesia dengan satu kekuatan nyata, yakni persatuan dan kesatuan yang didasari ideologi pancasila.

"Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020) pagi.(Hdi)

BERITA TERKAIT