test

News

Selasa, 8 September 2020 14:29 WIB

Nekat Foto Selfie di Dekat Air Terjun, Seorang Turis Tewas Terjatuh

Editor: Ferro Maulana

Polisi Thailand tengah olah TKP jatuhnya turis asing dari Uzbekistan. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Seorang turis terjatuh hingga tewas karena diduga dirinya mengabaikan tanda peringatan untuk foto selfie di dekat air terjun.

Ya, wisatawan asing ini bernama Soipov Abdullokh (22) dari Uzbekistan. Sebelumnya, pelancong ini telah mendaki tempat-tempat eksotis bersama enam teman Rusia-nya di kawasan Ranong, Thailand Selatan, pada Sabtu (5/9/2020) pagi.

Para backpacker yang terjebak di daerah wisata Thailand selama pandemi Covid-19 ini, diduga mengabaikan tanda peringatan untuk tidak berdiri di atas air terjun di taman nasional tersebut.

Mirisnya, teman-temannya melihat secara langsung kengerian saat ia terpeleset di permukaan bebatuan yang basah dan jatuh sekitar 50 kaki sampai tewas.

Polisi Thailand tengah olah TKP jatuhnya turis asing dari Uzbekistan. (Foto: PMJ/ Dok Net).

Layanan darurat itu tiba sekitar dua jam kemudian dan menemukan Soipov menghembuskan nafas terakhirnya di antara bebatuan tajam di dasar air terjun.

Soipov mengalami luka dalam di kepalanya dan mengeluarkan darah ke air pegunungan yang jernih.

Sementara itu, tim medis menyatakan ia sudah meninggal di TKP dan tubuhnya dibawa ke Rumah Sakit Ranong untuk pemeriksaan visum.

Sedangkan, Polisi setempat mengatakan ke rekan Soipov bahwa dia telah berdiri di atas air terjun untuk berfoto selfie di antara pemandangan yang indah di Taman Nasional Air Terjun Ngao.

Komunitas backpecker dari Uzbekistan dan Rusia. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Kepala pejabat pemerintah taman nasional Chalit Sinrojthanakorn menuturkan Soipov telah mengabaikan peringatan dari petugas untuk tidak mendekati tepi air terjun karena permukaannya yang licin.

"Segera setelah kami menerima panggilan tersebut, kami segera berkoordinasi dengan tim penyelamat dan polisi lokal di sana,” ungkapnya.

“Turis asing muda dan teman-temannya menyewa sepeda motor dan melakukan perjalanan dari Phuket untuk melihat pemandangan yang indah,” ujarnya.

"Almarhum berjalan keluar dari jalan setapak yang sudah ditentukan oleh pihak berwenang untuk mendaki air terjun. Kemudian ia terpeleset di atas batu dan jatuh. Tubuhnya menabrak bebatuan di bawah dan dia mengeluarkan darah melalui mulut dan hidung. Kematiannya sangat cepat,” jelasnya.

Penjaga taman mengatakan bahwa Soipov telah "melanggar" larangan mendaki air terjun karena dia "ingin mengambil gambar".

Polisi mengatakan jenazah turis sudah dikirim ke rumah sakit untuk memastikan penyebab kematian. Dan, Kedutaan Besar Uzbekistan juga telah diinformasikan.(Sumber: Mirror/ Fer)

BERITA TERKAIT