test

Suara Pemilu

Selasa, 11 Februari 2020 12:17 WIB

Pilkada Medan 2020, Siapa Bakal Diusung PDIP?

Editor: Ferro Maulana

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Dok Net)

PMJ - Kota Medan akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Sejumlah nama calon wali kota pun digadang akan maju dalam kontestasi daerah ini. Salah satunya kandidat dari PDI Perjuangan.

DPP PDI Perjuangan hingga saat ini masih menyeleksi nama calon yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota Medan (Pilwalkot) 2020. Dari calon internal partai ada nama Akhyar Nasution yang saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Wali kota Medan.

Selain itu, kandidat lainnya dari luar PDI Perjuangan adalah Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo. Bahkan masih ada nama-nama tokoh lainnya.

"Tentu saja partai bersikap obyektif. Partai mendengarkan suara rakyat," ucap Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto belum lama ini

Hasto mengaku keputusan akhir siapa calon kepala daerah yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah Medan atau Pilkada 2020 tetap diserahkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kami akan putuskan dalam waktu dekat. Itu adalah kewenangan dari Ibu Ketua Umum. Tugas kami menyiapkan peta politik," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT