test

News

Kamis, 23 Juli 2020 17:09 WIB

Kapolda Jatim Temui Bhabinkantibmas dan Tegaskan Pasuruan Harus Zona Hijau

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim saat berikan arahan ke anggotanya. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran kembali bergerak bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kali ini, Irjen Fadil Imran menggelar pertemuan dengan Kapolres Kabupaten/kota serta anggota Bhabinkantibmas se-Kabupaten/Kota Pasuruan Jawa Timur. Pertemuan dilakukan di Pendopo Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.

Kapolda Jatim saat berikan arahan ke anggotanya. (Foto : PMJ/Ist).

Dalam tatap muka dengan Anggota Bhabinkantibmas itu, Fadil Imran terus menekankan anggotanya untuk kerja ekstra keras mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Pasuruan Kabupaten/Kota. Angka penyebaran wabah tersebut di Pasuruan masih terbilang cukup tinggi.

"Saya minta Bhabinkantibmas pelajari Video Kampung Tangguh Semeru untuk mengimplementasikan menghadapi Covid-19. Kampung Tangguh Semeru ini tidak hanya difungsikan mengatasi pandemi Covid-19 saja, namun juga menjadi instrumen menjaga Kantibmas di Wilayah masing-masing,"  tegas Fadil Imran saat memberikan pemaparan di atas podium, Kamis sore (23/07/2020).

Suasana pertemuan Kapolda Jatim di Pasuruan. (Foto : PMJ/Ist).

Fadil Imran meminta jajarannya melaksanakan Rapid Test dan swab test, tracing lalu menelusuri masyarakat yang ODP maupun PDP dan treatment untuk melakukan pencegahan dengan memberikan perawatan.

"Bhabinkantibmas harus menjalankan 3T (Testing, Tracing, Stretment), Insya Allah masyarakat aman dari pandemi Covid-19. Saat menjalankan 3T ini, ajak juga untuk kolaborasi yakni, Babinsa, Kades/Lurah, Tokoh masyarakat maupun pemuda desa," intruksi Fadil Imran.  

"Kita harus satu suara, satu langkah dalam menangani kasus Covid-19 ini," sambungnya.

Kapolda Jatim sempat mencicipi minuman Probiotik untuk kekebalan tubuh di Pasuruan. (Foto :PMJ/Ist).

Dalam kesempatan tersebut, Fadil Imran juga sempat mencicipi minuman "Probiotik" atau minuman herbal yang menstimulasi sistem imun dalam tubuh. Formula herbal itu dari racikan buah tropis seperti  sirsak, kulit manggis dan propolis yang menghasilkan formula khas yang berguna untuk kesehatan tubuh yang diproduksi oleh Prof. Sukardi Asal Pasuruan.

"Kapolres saya perintahkan untuk turun langsung ke masyarakat, sapa masyarakat serta berikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terpapar Covid-19," tandas Fadil Imran. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT