test

News

Sabtu, 6 Juni 2020 07:07 WIB

Menuju Indonesia Maju, Brimob PMJ Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama di Ponpes

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Brimob Polda Metro menyambangi Pesantren NUU WAAR. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dalam menjaga gotong royong dan semangat menuju Indonesia Maju serta mempererat tali silaturahmi dan sambang kamtibmas dengan para tokoh agama dan masyarkat di Pondok Pesantren NUU WAAR di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, SIK, SH, menyambangi Pesantren NUU WAAR yang dipimpin oleh Ustad Muhammad Fadlan Garamatan.

Untuk diketahui, Ustad Muhammad Fadlan merupakan salah satu tokoh agama dan juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren NUU WARR yang berlokasi di kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya kali ini dipimpin oleh Dansat Brimob PMJ beserta para Pejabat Utama (PJU) dan Batalyon Pelopor Brimob PMJ.

Jajaran Brimob Polda Metro menyambangi Pesantren NUU WAAR. (Foto: PMJ News).

Kombes Deonijiu menjelaskan maksud serta tujuan silaturahmi yaitu menjadi program dari Kapolda Metro Jaya dalam menjaga gotong royong sekaligus menuju Indonesia Maju. Pesantren NUU WAAR sendiri saat ini berjumlah 450 orang santri yang mengikuti kegiatan belajar keagamaan.

"Terima kasih kepada Ustad Muhammad Fadlan Garamatan yang telah menerima kunjungan kami, dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya dalam bentuk upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada para tokoh agama," demikian kata Dansat Brimob.

"Berharap dengan para tokoh masyarakat dapat bekerja sama membantu Polri, dalam menghadapi permasalahan di masyarakat. Mulai dari hal kecil agar tidak berkembang menjadi besar, dengan selalu menciptakan kesejukan di tengah masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Ustad Muhammad Fadlan Garamatan yang merupakan salah satu tokoh agama serta pimpinan Ponpes NUU WAAR dengan mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Satuan Brimob Polda Metro yang telah berkunjung serta memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok.

Bahkan pihak Ponpes juga siap membantu serta mendukung kinerja Polri dalam menciptakan kesejukan di tengah masyarakat serta melayani dan mengayomi warga.

"Kami siap mendukung Polri untuk menjaga situasi kamtibmas. Sehingga terwujudnya situasi yang aman, damai dan selalu menjaga pola hidup sehat dalam melawan Covid-19 lewat ceramah di Pondok maupun acara tertentu," ujar Ustad Muhammad Fadlan.

"Sampai saat ini hubungan Polri serta tokoh agama sudah terjalin dengan baik. Dan semoga dapat terjalin silaturahim yang lebih dekat lagi antara Polri dan Ulama," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT