test

News

Rabu, 3 Juni 2020 13:39 WIB

Diduga Masih Aktif, Detasemen Gegana Brimob Amankan Temuan Granat dan Peluru

Editor: Ferro Maulana

Polisi lakukan pengecekan di lokasi kejadian. (Foto :PMJ/Ilustrasi Fif).

PMJ – Pihak kepolisian dari Detasemen Gegana Brimob Polda Banten mengamankan temuan granat dan peluru militer dalam kotak di dapur rumah kontrakan yang telah lama kosong di Blok C 04 nomor 01, RT 07 RW 04, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Selasa (02/06/2020) siang.

Kapolsek Walantaka, AKP Kasmuri menjelaskan bahwa ganat itu berjenis Korea, sedangkan pelurunya tipe SS1 kaliber 5,56 milimeter (mm). Amunisi yang diduga masih aktif tersebut ditemukan warga dari Perumahan Persada Banten, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Personel Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin oleh Iptu Wachijan bersama enam personel Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten sukses mengamankan bahan peledak tersebut dan membawanya ke Mako Brimob Polda Banten untuk dilakukan disposal.

Proses evakuasi itu juga dibantu puluhan personel Polsek Walantaka dan lima personel Koramil Walantaka. Proses evakuasi berjalan lancar meski sempat menyita perhatian warga.

“Amunisi sebanyak 91 butir dan satu buah granat jenis Korea. Keduanya produksi Pindad,” terang Kapolsek Walantaka, AKP Kasmuri, melalui pesan singkatnya, Selasa (02/06/2020). (FER).

BERITA TERKAIT