test

News

Senin, 13 April 2020 18:01 WIB

PLN: Pesan Berantai Pemadaman Listrik di Jaksel Hoax

Editor: Hadi Ismanto

Pemadaman listrik PLN (Foto: Ilustrasi/PMJ News/FIF).

PMJ - Marak beredar luas di masyarakat soal akan adanya pemadaman di Jakarta Selatan pada Senin (13/4) malam. Hal ini disebabkan adanya ledakan kabel tanah.

Terkait informasi tentang pemadaman ini, PLN menyatakan bahwa kabar tersebut adalah berita bohong atau hoax.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad menyebut memang benar adanya laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim pada 13 April 2020, sekitar pukul 10.17 WIB.

Namun kurang dari setengah jam semenjak laporan diterima, petugas PLN sudah berada di lokasi dan bergabung dengan petugas pemadam kebakaran. Mereka langsung mematikan api dan melokalisir wilayah agar tidak terjadi pemadaman.

"Hanya ada 1 pelanggan saja yang padam akibat kebakaran kabel tanah tersebut, namun pukul 11.10 juga sudah normal kembali. Bukan di Cipete Raya, tapi Panglima Polim," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, PLN juga meminta maaf atas peristiwa terbakarnya kabel tanah di kawasan Panglima Polim tersebut.

Ikhsan pun menegaskan bahwa tidak ada pemadaman listrik meluas di Jakarta Selatan akibat kebakaran kabel tanah tersebut. Kondisi listrik di Jakarta selatan saat ini sudah normal tanpa ada gangguan.(Hdi)

BERITA TERKAIT