test

News

Minggu, 29 Maret 2020 18:17 WIB

Kerajaan Inggris Ungkap Kondisi Ratu Elizabeth II Usai Bertemu Pangeran Charles dan PM Johnson

Editor: Hadi Ismanto

Ratu Elizabeth II (Foto: Dok Net)

PMJ - Setelah Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson dinyatakan positif corona COVID-19. Pihak Istana Buckingham menyebut kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dalam keadaan sehat.

Seperti dilansir laman Hello, Minggu (29/3/2020), juru bicara Kerajaan Inggris menyatakan Ratu Elizabeth II dalam kondisi kesehatan yang baik. Pernyataan ini seiring dengan pertemuan sang Ratu dengan Johnson sebelumnya.

Bahkan setelah bertemu Johnson, Ratu Elizabeth II juga bertemu Pangeran Charles pada 12 Maret 2020. Diketahui, putra mahkota kerajaan Inggris itu juga telah dikonfirmasi positif corona COVID-19.

Melalui keterangan resmi yang diberikan Istana Buckingham pada Rabu, 25 Maret 2020. Princess of Wales ini tengah melakukan isolasi mandiri di kediaman di wilayah Skotlandia dengan Camilla dengan hasil tes negatif corona COVID-19.

Seusai mengumumkan kondisi Pangeran Charles, Istana Buckingham juga sempat membuat pernyataan serupa tentang kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II.

"Yang Mulia terakhir bertemu Pangeran Charles pada Kamis pagi, 12 Maret 2020," begitu bunyi penggalan keterangan resmi istana.

Ratu Elizabeth II sendiri dilaporkan telah meninggalkan London pada 19 Maret 2020 untuk memulai liburan paskah lebih awal di Windsor Castle sebagai tindakan pencegahan bijaksana.(Hdi)

BERITA TERKAIT