test

News

Kamis, 26 Maret 2020 09:56 WIB

Hindari Kerumunan, Jokowi Minta Warga Solo Doakan Ibundanya dari Rumah Saja

Editor: Fitriawan Ginting

Jokowi sosok yang sangat dekat dengan ibundanya. (Foto : PMJ/Doknet).

PMJ- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghimbau kepada warga solo untuk mendoakan Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo dari rumah. Rencananya almarhumah akan disemayamkan di Banjarsari, Solo.

“Keluarga berharap, kalau bisa mendoakan di rumah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan, dan keluarga akan mehormati serta bahagia jika semua masyarakat mendoakan dari rumah,” kata Ganjar di rumah duka, Jl Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (25/3/2020).

Dia pun menyampaikan keputusan tersebut kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi. Ganjar menyebut keluarga Jokowi menyampaikan berterima kasih.

"Saya diminta untuk menyampaikan ke masyarakat terima kasih atas ucapan belasungkawa dan doa," ucap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu juga kembali mengingatkan imbauan pemerintah soal mengurangi kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Jokowi pun meminta duka untuk ibunda kepada masyarakat dikirmkan melalui secercah doa saja.

“Doa saja sudah cukup, keluarga juga tahu betul. Ini pesan dari keluarga saya sampaikan agar masyarakat mendoakan dari rumah," terangnya.

BERITA TERKAIT