test

News

Selasa, 4 Februari 2020 12:19 WIB

Start Februari, Tim Satgas Antimafia Bola Mulai Kawal Sepakbola Indonesia

Editor: Fitriawan Ginting

Kasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Tim Satgas Antimafia Bola Jilid III akan memulai kinerjanya sesuai surat perintah penyidikan (Sprindik) yang telah ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Nantinya, tim dari Satga Antimafia Bola Jilid III akan bekerja dalam kurun waktu 6 bulan kedepan.

“Jadi Tim dari Satgas Antimafia Bola Jilid III sudah mulai bekerja, terkait hal tersebut Sprindik itu sudah ditandatangani langsung oleh pak Kapolri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangnnya kepada wartawan, Selasa (4/2/2020).

“Jadi Tim Satgas ini akan mulai tanggal 1 Februari sampai 6 bulan ke depan,” sambugnya.

Kombes Yusri juga menyebut untuk tugas dari Satgas Antimafia Bola Jilid III ini akan sama seperti Satgas Antimafia Bola sebelumnya.

“Jadi untuk tugas dari Tim Satgas Anti Mafia Bola Jili III ini kan, pertama memetakan kasus-kasus yang tahap 1,2 dan juga bertugas memonitoring untuk pertandingan bola liga 1, 2, dan 3, serta mencegah terjadinya match fixing,” ungkap Yusri.

Seperti diberitakan sebelumnya, tugas Satgas Antimafia Bola Polri sudah selesai usai menyelesaikan kasus dugaan pengaturan skor sepakbola yang terjadi di Liga 3 antara Perses (Sumedang) vs Persikasi (Bekasi). Kemudian, Polisi juga sudah melimpahkan kasus itu ke jaksa terkait untuk segera disidangkan.

Kasatgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo sebelumnya diperintahkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melanjutkan massa kerja Satgas Antimafia Bola Jilid II menjadi Satgas Antimafia Bola Jilid III. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT