test

News

Rabu, 8 Januari 2020 10:00 WIB

Mau Berbisnis di Era Digital, Begini Tahapannya..

Editor: Ferro Maulana

Membangun bisnis di era digital (Foto: Dok Net)

PMJ - Saat ini antusias generasi milenial untuk terjun di dunia bisnis begitu besar. Generasi ini dikenal sangat kreatif dan paham teknologi. Jadi wajar jika buah pemikirannya bisa menghasilkan peluang usaha.

Akan tetapi, tentunya ada strategi khusus menjadikan agar bisnis berkembang. Jadi sebaiknya kamu harus mencari tahu lebih dalam tentang cara mengelola bisnis dengan tepat dan efisien. Salah satunya, dengan memanfaatkan teknologi.

Seperti dilansir dari rilis Youtap, Rabu (8/1/2020), berikut lima langkah yang bisa kamu dilakukan untuk mengembangkan bisnis lewat basis digital, dimana kamu bisa mengelola dengan lebih mudah dan menyenangkan.

1. Mulai dari kelola efektivitas kinerja bisnis melalui Trello

Trello membuat setiap pekerjaan dalam bisnis menjadi semakin terstruktur sesuai dengan kebutuhannya. Ketika to-do-list dan target bisnis diaplikasikan ke dalamnya, kamu bersama anggota tim dapat berkolaborasi secara efektif mengenai tugas dan peran pekerjaan.

Tidak hanya itu, Trello membantu para anggota untuk terus dapat memantau pekerjaan yang sudah atau belum diselesaikan, secara langsung juga dapat memantau kinerja operasional bisnis itu sendiri.

Dikenal sebagai aplikasi handal dalam hal project management, fitur Trello sangat mendorong tim untuk bekerja secara kolaboratif dan tepat pada deadline ketika hal ini dapat diterapkan ke dalam struktur bisnis Anda.

2. Membuat kanal komunikasi bisnis lewat Slack

Dalam dunia bisnis, kanal komunikasi merupakan hal yang paling esensial untuk berbagi informasi antar tim. Slack dapat memudahkan tim Anda untuk berkomunikasi secara efektif melalui fitur nya yang sederhana.

Slack juga mampu mengintegrasikan kanal komunikasinya dengan berbagai platform lain seperti Trello, Google Drive, Dropbox, Hangout, dan lain-lain untuk menunjang kebutuhan bisnisnya.

3. Bangun profil usaha dan bisnis melalui Website

Saat ini masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi hanya dengan melalui mesin pencarian seperti google, dan sebagainya. Untuk itu, pengaplikasian website pada bisnis menjadi sangat penting dalam memberikan visibility akan bisnis Anda pada publik.

Melalui web kamu bisa memberikan informasi usaha secara komprehensif agar cepat diketahui khalayak banyak. Akan banyak peluang yang terbuka, terutama ini dapat meningkatkan trust dan juga credibility (kredibilitas) dari perusahaan Anda.

4. Perluas bisnis melalui Marketplace

Marketplace telah menjadi salah satu solusi bagi para pemilik usaha dan bisnis dalam memperluas pasarnya. Platform ini dapat menjadi subtitusi dari website, Ketika bisnis belum terlalu besar untuk dipasarkan, Marketplace membantu memperluas pangsa pasar.

5. Gunakan platform pengelolaan bisnis layaknya Youtap

Manajemen pengelolaan sangat vital dalam pertumbuhan operasional bisnis. Terutama dalam bentuk platform digital yang dapat memfasilitasi semua kebutuhan bisnis, tidak hanya dalam hal manajemen keuangan namun jadi solusi pengelolaan bisnis keseluruhan.

Seperti yang dilakukan oleh Youtap Indonesia, melalui kemampuan inovasi teknologinya yang dapat mendampingi berbagai segmen usaha. Youtap memiliki pengetahuan dan pengalaman, sehingga memberi kemudahan dalam menjalankan bisnis di era digital.(Hdi)

BERITA TERKAIT