test

News

Senin, 23 Desember 2019 14:38 WIB

Ketua DPR: Perayaan Natal Jadi Momentum Menyebarkan Damai Sejahtera

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Dok Net)

PMJ - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengucapkan selamat hari Natal kepada umat Kristiani yang akan merayakan pada tanggal 25 Desember mendatang. Dirinya pun berharap perayaan Natal tahun ini mampu berlangsung secara khidmat dan lancar.

“Semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Puan, di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Tak lupa, Puan mengimbau agar warga di Indonesia tetap saling menjaga toleransi antar umat. Seperti perayaan hari Natal bagi umat Kristiani yang akan merayakan.

“Mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan. Sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, serta lancar,” harap Puan.

Masih dari penuturan Puan, DPR turut meminta pemerintah agar menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi masyarakat yang kesulitan untuk melaksanakannya.

“Pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara Indonesia untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi," ujar Puan menegaskan. .

Lebih jauh agar perayaan Natal dapat berjalan dengan nyaman, Puan mendorong pihak keamanan baik Polri dan TNI meningkatkan keamanan dengan menempatkan personelnya di Gereja maupun titik-titik yang dianggap rawan dengan kejahatan.

“Agar perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT