test

News

Rabu, 20 November 2019 07:07 WIB

Polisi Hong Kong Terluka Akibat Terkena Tembakan dari Busur Panah Demonstran

Editor: Ferro Maulana

Busur panah yang dilesakkan demonstran Hong Kong ke arah petugas. (Foto: Dok Net).

PMJ – Seorang polisi Hong Kong telah terluka akibat di bagian kakinya terkena tembakan dari busur panah demonstran pro-demokrasi antipemerintahan Minggu (17/11/2019) di sekitar Universitas Politeknik Hong Kong.

"Sekitar pukul 14.00 waktu setempat, seorang anggota Satuan Kader Penghubung Media terkena sebuah anak panah di bagian betis," demikian kata Kepolisian Hong Kong melalui laman Twitternya.

Anggota polisi tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan keadaan sadar, sementara demonstran Hong Kong masih melanjutkan aksinya dengan juga melempari molotov.

"Para perusuh terus menduduki ruas-ruas jalanan di luar Universitas Politeknik Hong Kong dan menyerang polisi dengan menggunakan senjata-senjata mematikan termasuk batu bata, bom molotov dan anak panah," lanjut Kepolisian Hong Kong di pernyataannya.

Pelaku yang meluncurkan anak panah tersebut diketahui sebagai salah satu kelompok demonstran yang disebut dengan “Pemberani” yang memakai pakaian serba hitam dan melemparkan senjata-senjatanya, terutama kearah alat-alat besar milik kepolisian.

Diketahui, Hong Kong telah menyaksikan demo yang awalnya menuntut dibatalkannya RUU Ekstradisi Hong Kong yang berubah menjadi sebuah demonstrasi yang lebih besar dengan tuntutan yang lebih banyak, contohnya untuk memperluas demokrasi hingga melakukan investigasi independen atas dugaan kekerasan polisi terhadap demonstran. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT