test

News

Senin, 4 November 2019 11:10 WIB

Demo di Hong Kong Ricuh, 5 Korban Terluka dan Kantor Berita Xinhua Hancur

Editor: Redaksi

Demonstrasi di Hong Kong kembali ricuh. (Foto: Dok Net)

PMJ – Demonstrasi Hong Kong kembali ricuh dengan terjadinya serangan pisau yang melukai lima orang dan merusak stasiun Metro hingga hancurnya kantor berita XinHua pada Minggu (03/10/2019).

Salah satu korban merupakan anggota dewan lokal, Andrew Chiu Ka-yin yang terluka di bagian telinganya setelah digigit oleh penyerang pria yang belum diidentifikasi identitasnya. Beruntung, saksi yang melihat kejadian tersebut melumpuhkan penyerang tersebut.

Ka-yin dilaporkan tengah menahan sang penyerang tersebut yang sedang mencoba kabur setelah menyerang orang-orang di sekitar dengan sebuah pisau akibat pertengkaran politik. Menurut media Free Press Hong Kong, penyerang tersebut merupakan pendukung pro-Beijing.

Kelima korban saat telah dibawa ke rumah sakit, dengan rincian 4 laki-laki dan 1 perempuan, dengan 2 diantaranya yang dilaporkan berkondisi kritis.

Kerusakaan materiil juga dirugikan oleh kantor berita Xinhua News Agency dan beberapa stasiun Metro setelah menjadi target serangan para demonstran. Menurut laporan kepolisian, setidaknya 200 demonstran telah diamankan setelah merusak fasilitas yang ada, termasuk kantor berita pro-Beijing tersebut. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT