test

News

Selasa, 22 Oktober 2019 12:12 WIB

Selamat! Naruhito Dinobatkan Resmi Jadi Kaisar Jepang

Editor: Redaksi

Kaisar Jepang Naruhito. (Foto: Dok Net)

PMJ – Naruhito (59) akan menjalankan penobatan resmi sebagai Kaisar Jepang hari ini, Selasa (22/10/2019) siang waktu setempat, setelah ayahnya turun tahta akhir April lalu.

Meskipun telah resmi menjadi Kaisar Jepang sejak Mei 2019 lalu, ia baru akan menjalani prosesi resmi penobatan dan ritualnya yang akan digelar hari Selasa ini.

Tadinya, penobatan Kaisar Naruhito akan dilakukan lebih awal lagi. Namun karena adanya topan Hagibis baru-baru ini, prosesinya tersebut baru dapat dilakukan sekarang untuk menghormati rakyat Jepang yang tengah menjadi korban.

Sekedar infromasi, Naruhito akan resmi menjadi Kaisar ke-126 setelah menjalani hidupnya sebagai akademisi di Universitas Gakushuin, Jepang dan Oxford University of Merton College, Amerika Serikat.

Kaisar ke-125 atau ayahnya sendiri, Kaisar Akihito (85) juga memilih untuk turun takhta sendiri karena alasan lanjut usia.

Terpisah, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bersama istrinya Wury Estu Ma’ruf Amin juga akan menghadiri penobatan tersebut di The Seiden State Hall, Imperial Palace yang juga didampingi oleh Mantan Luar Negeri RI, Retno Marsudi.

Mereka sudah tiba di Tokyo, Jepang sejak kemarin Senin (21/10/2019) sekitar pukul 19.30 waktu setempat, setelah terbang dari Jakarta selama 7 jam 30 menit. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT