test

News

Minggu, 13 Oktober 2019 07:07 WIB

Wow, Fitur Panduan Suara pada Google Maps Mampu Bantu Tuna Netra

Editor: Redaksi

Manfaat fitur Google Maps untuk Tuna Netra di jalan. (Foto: Dok Net)

PMJ – Pihak Google telah meluncurkan fitur panduan suara terperinci di Google Maps untuk membantu orang-orang tuna netra di jalan.

“Untuk menghormati Hari Penglihatan Dunia, Google Maps memperkenalkan panduan suara terperinci yang dibangun dari bawah ke atas oleh, dan untuk, orang-orang dengan gangguan penglihatan,” tulis Google di deskripsi video YouTube-nya.

Baru dapat digunakan di bahasa Inggris dan Jepang, fitur tersebut akan membantu pengguna smartphone tunanetra dalam berkeliling kota karena memberikan informasi yang sangat terperinci.

"Jalan Sakurada ada di depan di rute anda. Itu jalan besar. Berhati-hatilah saat menyeberang.,” salah satu panduan yang dicontohkan Google di YouTubenya.

Meskipun fitur pemberi tahu jarak sudah ada sebelumnya, panduan terperinci ini memang jauh lebih detil dalam memberitahukan kondisi jalanan.

Dari videonya, panduan ini diharapkan dapat membuat para tuna netra berani lagi untuk pergi ke jalanan, dengan fitur yang memberikan detil seperti jarak yang perlu ditempuh, belokan yang ada, hingga situasi jalanan yang perlu diperhatikan. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT