test

News

Jumat, 11 Oktober 2019 13:50 WIB

Menkopolhukam Wiranto Telah Dipindahkan ke Ruang Perawatan

Editor: Redaksi

Wiranto saat berada di rumah sakit dan dalam perawatan. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ – Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, kondisi Menkopolhukam Wiranto sudah lebih baik pasca dioperasi akibat ditusuk di Pandeglang, Banten, Kamis (11/10/2019). Sempat dirawat di ruang ICU, Wiranto kini sudah dipindahkan ke ruang perawatan.

"Tadi sempat ngobrol, begitu saya masuk, dia langsung manggil, 'Hey, Saleh.' Sekarang di ruang perawatan, tapi masih tetap ada alat yang masih membantu,” ungkap Saleh, Jumat (11/10/2019).

Lanjut Saleh, dirinya, juga sempat berbincang dengan Wiranto, meskipun ucapan mantan Panglima ABRI itu masih terbatas. Kepadanya, Wiranto memberikan pesan untuk tetap berbakti kepada negara.

"Tadi saya melihat bahwa beliau masih bisa diajak ngobrol dan memang masih berbaring, keadaannya lemas tapi masih bisa ngobrol," tutur Saleh.

"Beliau malah nyuruh saya, 'Kamu harus kuat, tetap beraktivitas dan tetap berbakti kepada negara,” katanya lagi menambahkan.

Untuk diketahui, Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara ketika melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto ikut terluka. Dia diserang oleh Fitria yang merupakan istri penusuk Wiranto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.

Wiranto saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSPAD. Wiranto baru selesai menjalani operasi kecil di bagian tubuhnya. (FER).

BERITA TERKAIT