test

Olahraga

Jumat, 6 Maret 2020 08:03 WIB

Berkenaan Virus Corona, PT LIB Berikan Imbauan kepada Seluruh Klub Liga 1

Editor: Ferro Maulana

Cucu Somantri selaku Direktur Utama LIB. (Foto: Dok Net)

PMJ – Pihak Operator Liga 1 Indonesia 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghimbau agar seluruh klub wajib melakukan pemeriksaan kesehatan kepada supporter yang hendak menonton langsung ke Stadion. Bahkan, imbauan itu diedarkan melalui surat resmi kepada klub-klub yang terkait.

PT LIB sejatinya tak ingin persebaran virus Covid-19 menyebar ke ranah sepakbola. Untuk diketahui, virus asal Wuhan Tiongkok sudah ditemukan di Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Karena itu, PT LIB ingin klub melakukan pencegahan dengan kepada pendukung yang ingin datang langsung menonton ke Stadion .

“Kami menerbitkan surat untuk klub agar bisa melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pemain, dan pemeriksaan kesehatan kepada suporter saat pertandingan,” ujar Cucu Somantri selaku Direktur Utama LIB.

“Jadi pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di depan pintu stadion dengan menggunakan alat,” lanjut pria yang juga wakil ketua umum PSSI tersebut.

Sekedar informasi, Persita Tangerang, yang bakal menjamu PSM Makassar, hari ini Jumat (06/03/2020), di Stadion Sport Centre, sudah siap melakukan tes kesehatan dengan memeriksa suhu tubuh suporter yang akan masuk stadion.

Virus corona sendiri telah membuat laga antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, harus ditunda. Hal itu dilakukan berdasarkan arahan dari Pemda DKI. (FER).

BERITA TERKAIT